Wisata

Solo Traveller Wanita Sebaiknya Pesan Hotel Kecil, Kenapa Ya?

solo-traveller-wanita-sebaiknya-pesan-hotel-kecil-kenapa-ya-p0WUwsZjus.jpgw300

KEMANDIRIAN seorang wanita semakin terlihat di era kini. Mulai dari cara hidup hingga cara mereka travelling menunjukkan bahwa mereka begitu mandiri.

Kemandirian wanita dalam travelling dapat terlihat dari keputusan mereka untuk melakukan perjalanan sendirian atau disebut sebagai solo traveller. Perjalanan solo traveller biasa dilakukan baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Namun, meski wanita bisa bepergian sendiri, banyak risiko yang dihadapi wanita. Karena itu, sebaiknya wanita memilih tujuan yang tepat untuk bepergian sendiri.

Baca Juga: UNCOVER INDONESIA: Seribu Godaan Wisata Lahat dan Buah Tangannya nan Unik

Selain itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebagai antisipasi dan meminimalisir risiko keselamatan diri sendiri. Seorang wanita berusia 60 tahun, Suzanne Randolph yang telah melakukan solo travelling selama lebih dari dua dekade mengatakan bahwa dia telah menghadapi tantangan.

“Menemukan tempat untuk makan dan terhubung ke tempat tujuan Anda tidak mudah saat Anda sendirian,” ujar Suzanne dikutip dari Newyorktimes, Selasa (8/8/2017).

Suzanne juga memberi saran tentang pemilihan hotel. Menurutnya, sebaiknya wanita solo traveller memilih properti butik yang lebih kecil.

“Mereka harus memilih properti butik yang lebih kecil, di mana mereka dikenal oleh staf. Karena di properti yang lebih besar, mereka bisa menjadi anonim, dan rasa aman juga personalisasi tidak sekuat itu. Juga, hotel itu harus dekat dengan angkutan umum yang baik karena Anda ingin berada di daerah yang ramai, tidak terpencil,” jelasnya.

Baca Juga: Kalibiru! Paduan Sempurna Bukit Manoreh, Waduk Sermo & Ombak Pantai Selatan

Suzanne juga menyebut beberapa kota besar di Amerika dan Eropa cocok untuk wanita solo traveller. Yakni New York, London, San Fransisco, Amsterdam, dan Paris. Ia menyebut kota-kota itu bagus dan ramah untuk pejalan kaki sambil menyaksikan pemandangan.

Meski berisiko, memutuskan untuk solo travelling memiliki beberapa keuntungan. Anda bisa bebas mengatur jadwal bepergian dan bebas memutuskan ke mana akan pergi tanpa perlu negosiasi dengan orang lain.

“Anda mengatur tempo sendiri karena tidak ada negosiasi dengan traveller lain. Wanita, termasuk saya, sering memiliki kecemasan tentang bepergian sendiri. Tapi begitu mereka benar-benar melakukannya, mereka akan menyadari bahwa ini adalah petualangan yang berharga,” pungkasnya.

Klik untuk Berkomentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ke Atas