Olahraga

Balapan dari Posisi 2, Andrea Dovizioso Siap Raih Hasil Maksimal di Austria

balapan-dari-posisi-2-andrea-iannone-siap-raih-hasil-maksimal-di-austria-vnvDaLgUFG.jpgw300

SPIELBERG – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, optimis bisa meraih hasil maksimal pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (13/8/2017) malam WIB. Ia yakin Desmosedici GP17 memiliki kecepatan untuk dapat bersaing di tempat terdepan.

Baca juga: Selesaikan Latihan Bebas 2, Pedrosa: Saya Harus Terus Pasang Mata pada Dovizioso

Penampilan Dovizioso di Austria memang sangat luar biasa. Ia sukses menempati posisi tiga besar pada sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2).

Meski sempat mengalami penurunan performa di FP3 dan FP4, pembalap berkebangsaan Italia itu sukses membalasnya saat kualifikasi. Pemilik nomor balap empat itu sukses meraih posisi dua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 23,379 detik.

Baca juga: Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 2, Dovizioso: Kami Lebih Superior ketimbang Pembalap Lain

“Saya sangat senang. Sangat sulit untuk menentukan penggunaan ban di kualifikasi. Pagi ini dan di sore hari kecepatan kami dengan menggunakan ban lembut tidak secepat kemarin (Jumat), karena perbedaan temperatur. Kami jadi mengalami kesulitan,” ujar Dovizioso, seperti disadur dari Crash, Minggu (13/8/2017).

“Tapi setelah kualifikasi, saya dapat memastikan kalau kami bisa lebih cepat dengan ban berbeda, seperti yang digunakan tim lain sepanjang hari. Saya pikir kami memiliki kecepatan untuk besok (malam nanti), dengan temperatur yang sedikit lebih hangat,” terang rider 31 tahun itu.

Tidak hanya Dovi, rekan setimnya, Jorge Lorenzo juga mampu tampil garang di Austria. X-Fuera –julukan Lorenzo– berhasil menempati posisi tiga di sesi kualifikasi setelah berhasil mencatatkan waktu 1 menit 23,621 detik.

Klik untuk Berkomentar

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ke Atas